Monday, July 18, 2011

DOA KARAKTER

Sempat mikir agak lama juga nih, waktu dosen saya di pascasarjana LTBI Unimed bilang, kita harus merubah doa-doa kita dengan "doa karakter" agar membekas di hati. Kalau doa sapu jagat tu biasa, udah hapal, pastinya tidak membekas di hati dan tidak berubah..lantas apa itu doa karakter. Ternyata secara sederhana doa karakter diartikan mendoakan setiap karakter yang kita miliki:
ya Tuhanku, jadikan kami orang-orang yang masuk LTBI ini orang-orang yang rajin, mau mengerjakan tugas, mengumpulkan tepat pada waktunya, bukan orang-orang yang hanya datang untuk mengejar ijazah saja.
ya tuhan ku, jauhkan saya dari keterlambatan datang ke ruang kuliah.
ya tuhan ku, jangan biarkan saya terus-terusan menjadi guru yang malas belajar, agar saya dapat mengajar dan menjadi teladan dengan kerajinan saya dalam belajar bagi anak-anak didik kami....
....yang penting...
berdoalah dengan karakter2 buruk yang anda miliki, agar menjadi lebih baik, sehingga akan melahirkan energi positif yang sangat baik pula. semoga Allah mengabulkannya.
tapi tak perlu berdoa yang keras-keras, serta beramai-ramai, karena doa itu adalah keinginan hati, harapan terhadap apa yang dicitakan. dan tak perlu dipimpin..kata dosen saya itu...hmhmhmhmhmhhh

No comments: