Saturday, July 28, 2012

KARYA SAYA DI MAJALAH SABILI EDISI 22 TAHUN XIX 2 AGUSTUS 2012

KARYA DI MAJALAH SABILI JULI-AGUSTUS 2012


Kejutan...sudah 2 hari ini saya tidak buka jejaring sosial. Alhamdulillah, ternyata teman saya menginfokan di Facebook, kalau puisi-puisi saya ada di majalah SABILI No. 22 Th XIX 2 Agustus 2012/13 Ramadhan 1433 di rubrik ELKA Puisi halaman 11. Terimakasih ya Fitri AB, atas infonya. 

Sajak-Sajak Oleh Oleh: MUHAMMAD SAUFI GINTING

RUANG RINDU

Desir angin menghapus jejak tak bertuan
Melesap pada retak dan tak berbekas
Ketika bisu menjadi tujuan
Ternyata kembara yang tertinggal lemas
Melunglai pada rapuh dan cemas

Masih adakah tersisa secawan cinta untukku?
Pada ruang rindu di sudut kalbu
Atau setitik cahaya pada malam
Meremangi setiap kelam

Aku bersimpuh dalam ke-tafakkuran
Meyatukan remah yang hampir tak berpedoman

Kisaran, 24 Mei 2012



PADA RERUNTUHAN GELISAH

Dentum lantang genderang perang
Melewati riuh resah jutaan pejuang
Menembus telak pada kerancuan
Menghambur remah tak beraturan

Derap serentak menghempas jejak
Menghunus tajam pada muak
Mengalir keruh mengurai tegak
Merebut dan berteriak
Tak lagi mengelak

Majulah di sepanjang jalan
Meretas ribuan kebimbangan
Bersama menggengam tangan Tuhan
Hidup mulia menjadi pedoman
Syahid tujuan

Kisaran, 24 Mei 2012

KOTAK

Geram mendebur menghantam karang
Tapi tak jua mengikis gelisah yang terpatrikan
Di antara buih-buih peradaban
Masih tersisa ribuan tanya yang tak terjawabkan
Ternyata di sana masih ada sepotong asa yang tertancapkan
Pada bahumu aku titipkan

Entahlah!
Ia telah meleleh bersama buih
Melewati pori-pori menjadi benih
Benih kebencian dan ketakpedulian
Menghamba pada kerakusan
Dan menjadi kotak-kotak yang tak terelakkan
Tangismu padaku

Aku gamang


Kisaran, 24 Mei 2012


RE-KEMBALI

Rentang- jarak
Rentan- lemah
Renta- Tua
Re- Kembali

Jauh berjalan
Melemah badan
Semakin tak kuasa melihat peradaban
Tak lagi berjuang pada zaman
Adalah kembali kepada Tuhan

Berbekallah sebaik-baik bekal
Dengan ilmu dan iman yang kekal

Kisaran, Mai 2012

 Muhammad Saufi Ginting, lahir di Kisaran-Kabupaten Asahan Propinsi Sumatera Utara. Saat ini sedang melanjutkan studi S2 di pascasarjana UNIMED (Universitas Negeri Medan) prodi Linguistik Terapan Bahasa Inggris.