Monday, February 27, 2012

LAGU UNTUK BLOG

CARA GAMPANG PASANG LAGU DI BLOG SENDIRI 
(TIDAK PAKAI REPOT)

Hai rekans, 

Beberapa waktu lalu saya buka-buka blog tetangga, kebetulan lespeker netbook saya lagi dalam posisi on dan suara high. Yang buat ga enak tu, pas lagi anak-anak pada tidur siang. weleh-weleh, jadi berabe dah. Anak-anak pada terkejut, dan nangis.

"Hush sinteronnya tanggung, jangan ribut", kata isitriku.

Alamaaak. apa hubungannya kalee, emang ada sinteron siang2, trus emang istriku doyan sinetron? boro-boro la yau. Apalagi aku, lebih cepat eneknya....loh kok ceritanya jadi ke sinetron yak???

Kembali ke....L**top!

Apa sebab??? oh ternyata blog yang ku buka ada musik pengiringnya alias background music. Udah itu, musik yang dipake linkin park. auuuuu..... langsung pilih tanda (X) dah pada ujung kanan sebelah blog tersebut. 

Nah, walau demikian, ada hikmahnya juga tu... jadi penasaran gimana caranya biar blog bisa pakai musik seperti itu. 

Mulai lagi blogging ke sana-sini, dengan syarat mematikan terlebih dahulu spekernya, biar aman....euy., Masing2 pada ngasih cara yang berbeda biar musik pengiring nongkrong di Blog.

Ada yang bilang file lagunya harus berekstensi .swf lah, trus install program convert MP3 ke swf., dan ada yang bilang begini-begitu. semua udah dilakukan, tapi ga ada yang berhasil. Apakah akunya yang ga pandai, atau memang ga tau atau memang gaptek ya. Kayak postingan ini, padahalkan musik pengiring itu udah dipakai setiap orang yang punya blog. Tapi ga papalah, tips bagi pemula seperti aku, sekalian bagi-bagi ilmu. Biar ga lupa, juga menjawab rekan Neni di pascasarjana Unimed. 

Kita lanjut, ternyata tanpa sengaja nyinggah di web ini, pas lagi mau download nasyid yang gratisan, eh rupanya tu web kasih gratisan kode HTML lagu-lagu favorit biar nongkrong di blognya kita. Ada nasyid, umum, indo, malay, lumayanlah...

Nah bagi yang tertarik silahkan langsung aza menuju ke web tu. Trus pilih dan "Press ctrl + C to Copy html embedded music code and ctrl + V to put on your profile or media box".
Caranyanya gampang kok, 

1. Setelah copy HTML codenya,
2. Trus, buka blog (tentunya punya blog dululah) lalu cari desain blog di ujung kanan atas
3. Pilih Tata Letak (dalam bahasa Indonesia, bahasa inggrisnya mirip2kan aza ya)
3. Tambah Gadget, cari HTML/JavaScript  
4. Pada judul isikan sesuka hati, ga diisipun ga papa
5. Pada konten tekan ctrl + v untuk memindahkan kode HTML dari link fullmusik ini. 
6. Ok kan. dan selesai.

Terakhir, jangan lupa disimpan ya. GAMPANGKAN!!!! tapi pesan saya, jangan buka blog orang yang ada musik pengiringnya dengan lespeker lagi on. Palagi pas waktu belajar di kampus/ruang kelas. bisa berabe bro...

Selamat mencoba!!!!

Eiiitttt jangan lupa, trus berkunjung ke blog saya ya...

No comments: